SD NEGERI 06 SIMA
SEKOLAH MODEL SPMI

Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) adalah kegiatan sistemik penjaminan mutu pendidikan tinggi oleh setiap perguruan tinggi secara otonom untuk mengendalikan dan meningkatkan penyelenggaraan pendidikan tinggi secara berencana dan berkelanjutan.

Program Sekolah Model SPMI adalah sebuah program LPMP  dalam membangun ‘budaya mutu’ sekolah melalui implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI). Program ini melibatkan beberapa sekolah yang ditetapkan sebagai Sekolah Model dan beberapa Sekolah Imbas.
Sekolah model ditetapkan dan dibina oleh Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) untuk menjadi sekolah acuan bagi sekolah imbas dalam penerapan penjaminan mutu pendidikan secara mandiri. Sekolah imbas adalah sekolah yang berada dalam wilayah binaan yang sama dengan sekolah model yang akan mendapatkan pengimbasan Best Practiceimplementasi SPMI dari sekolah model.
Melalui program sekolah model, SD Negeri 06 Sima yang ditunjuk sebagai sekolah model diberikan penguatan dan pembinaan untuk mampu menerapkan seluruh Siklus Penjaminan Mutu Pendidikan Internal secara sistemik, holistik, dan berkelanjutan, sehingga “budaya mutu” dapat tumbuh dan berkembang secara mandiri pada SD Negeri 06 Sima. 
Isi kegiatan sosialisasi SPMI SD Negeri 06 Sima dilakukan tanggal 20 Agustus 2019  :
  • Menggali esensi pelaksanaan sosialisasi
  • Membahas pelaksanaan sosialisasi SPMI.
  • Melakukan reviu dan refleksi pelaksanaan sosialisasi spmi terkait kendala, masalah, solusi, manfaat serta tanggapan pemangku kepemangku kepentingan yang terlibat terhadap  pelaksanaan
  • Memberikan masukan dan saran terhadap hasil pelaksanaan sosialisasi SPMI oleh sekolah kepada pemangku kepentingan sekolah.
Pelaksanaan sosialisasi SPMI melibatkan berbagai macam pihak diantaranya:

(1) Kepala Sekolah/Wakil Kepala Sekolah
(2) Seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan
(3) Pengawas Sekolah
(4) Pejabat Pemerintah Daerah
(5) Orang tua siswa
(6) Komite Sekolah

Dokumentasi kegiatan sosialisasi SPMI SDN 06 Sima




Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini